Bonjour! Memperkenalkan Kenangan Boulangerie, Yang Terbaru dari Kenangan Brands

Kenangan Boulangerie hadir menyajikan roti-roti yang dibuat dengan metode tradisional Prancis dan dipadukan dengan cita rasa khas Asia.

Jakarta, 5 Juni 2023 - Croissant dengan mentega mungkin sudah umum tersedia di Jakarta. Namun, bagaimana dengan Croissant yang berisikan saus telur asin yang khas? Inilah sajian-sajian yang dihadirkan oleh brand terbaru dari Kenangan Brands, yaitu Kenangan Boulangerie. Roti yang dibuat dengan teknik tradisional asli Prancis dipadukan dengan cita rasa khas Asia yang dikenal oleh orang Indonesia. Setiap produk Kenangan Boulangerie diciptakan secara khusus oleh Thomas Meneau, seorang chef bertalenta dan berpengalaman yang sudah menekuni dunia baking hampir 10 tahun di berbagai benua. 

“Kenangan Boulangerie adalah hidangan baru sekaligus bukti dari keseriusan Kenangan Brands dalam industri F&B di Indonesia. Kami terus berusaha untuk mengakomodasi keinginan konsumen akan inovasi-inovasi menu yang unik,” kata Edward Tirtanata, Group CEO of Kenangan Brands. “Kami juga melibatkan chef Thomas Meneau, chef asal Prancis, untuk mengawasi sekaligus mengembangkan produk-produk terbaik bersama dengan tim Research and Development Kenangan Brands.”

Kenangan Boulangerie resmi diluncurkan pada hari Rabu, 5 Juni 2024 di Kenangan Heritage, Senayan City dan secara bertahap di seluruh store Kenangan Signature di Indonesia. Melalui Kenangan Boulangerie, Kenangan Brands ingin menghadirkan produk roti berkualitas tinggi dan enak untuk dinikmati bersama minuman kopi favorit para konsumen.

Dari pilihan croissant sampe roti brioche, inilah beberapa produk andalan Kenangan Boulangerie:

  1. Brioche au Craquelin (Matcha, Ube, dan Creamy)

  2. Almond Croissant Pralinette

  3. Lobster Tail Pistachio Chocolate

Ilustrasi dari produk andalan Kenangan Boulangerie

Seluruh menu yang tersedia di Kenangan Boulangerie diracik dan dikembangkan oleh Chef Thomas Meneau bersama dengan tim R&D Kenangan Brands. Secara total, Kenangan Boulangerie memiliki 17 pilihan menu yang semua dibuat secara personal dan dikurasi untuk kepuasan pelanggan. “Tidak ada hal yang lebih menarik daripada menjelajahi keunikan citarasa di berbagai belahan dunia. Inilah yang menjadi inspirasi dari setiap pilihan menu yang saya sajikan di Kenangan Boulangerie,” kata Thomas Meneau, Executive Chef of Kenangan Brands. Ia melanjutkan, “Saya harap, para pelanggan dapat menikmati setiap roti di Kenangan Brands dan merasakan keunikannya ketika citarasa Asia dipadu dengan makanan yang berasal dari Eropa, khususnya tanah air saya, Prancis.”

Profil Thomas Meneau - Executive Chef of Kenangan Brands

Thomas Meneau adalah seorang Chef berketurunan Prancis yang sudah menekuni bidang bakery selama hampir 10 tahun. Dari awal berkarir di Prancis, kemudian Asia Pasifik (Hongkong & Tiongkok), sampai di Asia Tenggara (Filipina, Singapura & Indonesia)*, Chef Thomas selalu menjelajahi cita rasa di setiap negara yang ia kunjungi.

Sebagai Executive Chef of Kenangan Brands, Chef Thomas berperan sebagai kepala dari pengembangan produk, prosedur penghidangan, dan inovasi menu. Seluruh produk yang disajikan telah dikurasi secara saksama, guna untuk mencapai tujuan utamanya, yaitu membuat produk-produk yang dicintai oleh para penggemar roti di Indonesia.

*Untuk mengetahui perjalanan karir Chef Thomas lebih lanjut, silakan untuk menghubungi tim Corporate Affairs Kenangan Brands.

Tentang Kenangan Brands

Kenangan Brands adalah grup F&B berkonsep New Retail dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia. Didirikan pada tahun 2017 dengan merek andalannya, Kopi Kenangan. Pada tahun 2020, Kenangan Brands mulai merambah ke kategori makanan seperti roti dan soft-baked cookies, dan juga Chigo x Flip yang menyajikan makanan gurih seperti fried chicken dan burger. Pada tahun 2022, kami meluncurkan inovasi terbaru kami dengan memasuki pasar FMCG melalui peluncuran produk Ready to Drink Kopi Kenangan Hanya Untukmu, Kopi Siap Minum dalam kemasan, sebagai usaha untuk mengembangkan dan memperluas pasar secara nasional, sekaligus menjawab tingginya antusias pelanggan terhadap Kopi Kenangan. Melalui pemahaman dan eksplorasi cita rasa lokal serta model online dan offline ‘ritel baru’ yang berfokus pada pengalaman pelanggan, Kenangan Brands memiliki visi untuk menjadi bisnis makanan dan minuman terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara, dengan produk berkualitas terjangkau, cepat dan pelayanan yang ramah, quality control, dan pengembangan usaha kreatif.

Narahubung Media Kenangan Brands:

Ruth Davina

Corporate Affairs Manager, Kenangan Brands

ruth.davina@kopikenangan.com

corporateaffairs.dept@kopikenangan.com

Next
Next

Genap Berusia 7 Tahun, Kopi Kenangan Umumkan Pencapaian dan Rencana Ekspansi Internasional Selanjutnya